Ikan Aligator / Ikan Buaya


  
The Alligator Gar ("Gator Gar"), Atractosteus spatula, adalah primitif ikan pari . Tidak seperti Gars , yang Gar Alligator dewasa memiliki deretan gigi ganda besar di rahang atas. Namanya berasal dari buaya penampilan seperti ini gigi bersama dengan moncong memanjang ikan. Permukaan dorsal dari Alligator Gar adalah coklat atau warna zaitun, sedangkan permukaan ventral cenderung lebih ringan. Skala mereka berbentuk berlian dan saling ( ganoid ) dan kadang-kadang digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk kepala perhiasan dan panah.



Seiring dengan status sebagai spesies terbesar dari Gar, yang Gar Alligator adalah ikan air tawar terbesar hanya ditemukan di Amerika Utara, berukuran 8 sampai 10 kaki (2,4-3,0 m) dan berat sedikitnya 200 lb (91 kg) pada saat jatuh tempo. Kenny Williams, dari Vicksburg, Mississippi , telah memecahkan rekor untuk Alligator Gar terbesar yang pernah tertangkap menggunakan jaring. Dia menangkap ikan pada tanggal 14 Februari 2011; itu diukur 8 kaki 5 di (2.57 m), £ 327 ( 148 kg) berat, dan hampir 48 di (120 cm) sekitar. Ikan diyakini telah antara 50 dan 70 tahun, pejabat satwa liar kata. Williams telah menyumbangkan ikan ke Mississippi Museum Ilmu Pengetahuan Alam di Jackson mana ia akan dipamerkan permanen di masa depan. 
Rekor dunia saat ini untuk Alligator Gar terbesar tertangkap pada batang dan reel adalah £ 279 (127 kg). Yang terbesar diambil oleh bowfishing adalah 365 lb (166 kg). [3] ikan ini juga dikenal karena kemampuannya untuk bertahan hidup di luar air, yang mampu bertahan sampai dua jam di atas permukaan.
  
Alam


Gar buaya ditemukan di Bawah Sungai Mississippi Valley dan Gulf Coast negara bagian Amerika Serikat dan Meksiko Southeastern sejauh selatan sebagai Veracruz, meliputi negara bagian AS sebagai berikut: Texas , Oklahoma , South Carolina , Louisiana , Mississippi , Alabama , Tennessee , Arkansas , Missouri , Florida , dan Georgia . Mereka juga telah dikenal historis untuk datang sejauh utara sebagai pusat Kansas, Nebraska, Kentucky, Ohio, Iowa, dan barat-tengah Illinois , di mana hasil tangkapan paling utara diverifikasi berada di Meredosia, Illinois pada tahun 1922 dan 8,5 kaki (2,6 m) spesimen, sekarang diawetkan, tertangkap di dekat Beardstown . spesimen di lokasi lebih jauh ke selatan di Illinois telah diverifikasi baru-baru ini 1976, dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Illinois verifiying total 122 menangkap tanggal tersebut.  Mereka mendiami lamban dan backwaters kolam atau sungai besar, bayous, dan danau. Mereka ditemukan di payau atau air asin , dan lebih mudah beradaptasi dengan kedua daripada gars lainnya. Di Louisiana itu adalah umum untuk melihat gar besar mencolok permukaan di rawa-rawa payau.
  
Ciri Fisik


Telah ada beberapa penampakan menonjol Alligator Gar luar Amerika Utara. 
Pada bulan Februari 2007, 1,5 m (4,9 kaki) Alligator Gar ditemukan berenang di Jakarta , Indonesia , ketika kota itu dilanda banjir besar (lihat Eksternal Link di bawah). Pada Januari 2008, 3 kg (6,6 lb) gar buaya ditemukan oleh nelayan di Bera, Pahang , Malaysia , saat itu terjerat dalam jaring ikan.



 
Pada November 2008, sebuah 0,5-0,6 m (1,6 hingga 2,0 kaki) Alligator gar panjang tertangkap di utara Esenguly , Turkmenistan oleh dua pejabat Perlindungan Perikanan Turkmenistan. Dr R. Mayden, Saint Louis University dan Dr Eric Hilton, Virginia Institut Ilmu Kelautan menegaskan bahwa itu mungkinAtractosteus spatula.



Pada tanggal 4 September 2009, 1 m (3,3 kaki) Alligator Gar itu ditemukan dalam Tak Wah Park di Tsuen Wan , Hong Kong . Dalam dua hari ke depan, setidaknya 16 Gars Alligator lainnya, dengan yang terbesar berukuran 1,5 m (4,9 kaki) panjang, ditemukan di kolam di taman umum di Hong Kong. Seperti yang dilaporkan oleh penduduk di dekatnya, ikan dibebaskan dalam kolam dengan akuarium penggemar dan pernah tinggal di sana selama beberapa tahun. Namun, setelah pengaduan yang dibuat oleh warga negara yang secara salah diidentifikasi sebagai ikan buaya , istilah seperti "Ikan Mengerikan Man-makan" ditemukan dalam berita utama surat kabar beberapa lokal besar. pejabat Pemerintah memutuskan untuk menghapus semua ikan dari kolam karena mereka mengklaim spesies tidak memiliki nilai konservasi dan akan mempengaruhi ekologi lokal jika dibiarkan dalam tambak. Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan Departemen mengatakan akan menawarkan non-berbahaya ikan kepada kelompok-kelompok kesejahteraan hewan dan amal . Ikan yang tertangkap pertama meninggal hari itu, dan klaim telah dibuat bahwa pemerintah lokal tidak memperlakukan gars dalam cara hewan-ramah - mereka terlihat menangkap ikan dengan jala improvisasi dan kaleng sampah. Pada tanggal 6 pemerintah eutanasia semua ikan seperti mengatakan bahwa tidak ada organisasi bersedia untuk membawa mereka. Pada tanggal 8 September namun, Hong Kong Ocean Park mengumumkan bahwa ia bersedia untuk mengambil ikan untuk pameran dan pendidikan kepada masyarakat . Lima gars bertahan hidup, tertangkap pada tanggal 7 September, dikirim ke Ocean Park. 

Pada tanggal 21 Januari 2011, 1,5 m (4,9 kaki) Alligator Gar tertangkap di sebuah kanal di Pasir Ris , Singapura oleh dua nelayan rekreasi. Ikan itu dibawa ke kolam terdekat di mana pemilik dikonfirmasi sebagai sebuah Alligator Gar, bukan Arapaima sebagai pria inititally berpikir.



Gars buaya juga baru-baru menjadi "piala" ikan untuk akuarium swasta, terutama di Jepang . Pada Juni 2011, sekelompok pria dari Florida dan Louisiana telah didakwa atas tuduhan ilegal menghapus gar liar dari Sungai Trinity di Texas dan mencoba untuk kapal ikan ke Jepang atas perintah dari kolektor pribadi. Dikatakan bahwa ikan terbesar bisa mengambil $ 40.000 di pasar gelap Jepang.
  
Makanan

The Alligator Gar merupakan ikan, relatif pasif soliter yang hidup di badan air segar dan payau di Amerika Serikat bagian tenggara Ini adalah karnivora dan makan dengan mengintai di antara alang-alang dan vegetasi, menyergap mangsa lainnya. Alligator gar sering dicurigai dalam serangan terhadap manusia tetapi tidak ada serangan-serangan ini telah resmi dikonfirmasi sebagai karya spesies ini.
  
Berkembang biak


Alligator Gar Meskipun lebih suka bergerak lambat perairan sungai, bayous, dan oxbows sepanjang tahun ini, tampaknya perlu waktu musim semi bidang banjir tergenang atau vegetasi lahan basah dalam rangka untuk bertelur.
  
sejarah taksonomi


Sampai relatif baru semua gars umumnya telah diklasifikasikan dalam genus Lepisosteus Lacep├Ęde , 1803. Para Gar Alligator telah diberi nama adamantinus Atractosteus oleh eksentrik Samuel Konstantin Rafinesque-Schmaltz pada tahun 1818, dan untuk waktu yang lama Atractosteus hanya dipandang sebagai sinonim junior Lepisosteus. EO Wiley dibangkitkan genus ini pada tahun 1976, dalam karyanyaThe filogeni dan biogeografi Gars fosil dan terbaru.
  
Berdasarkan pada pekerjaan Wiley, setelah tahun 1976 Gars secara resmi dibagi menjadi Lepisosteusdan Atractosteus, dan sejak saat itu kebun binatang, akuarium buku, pemancing, dan sebagainya telah secara bertahap mengejar dengan terminologi yang tepat.

sumber: http://www.zonaikan.com